Bakarat lucky six - Bakarat lucky six

Rendang「Online gambling platform」mologi Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Maaf sampai di kalimat ini, saya tidak tahan menahan saliva menetes ke luar dari mulut maka terpaksa saya berhenti menulis naskah sampai di sini untuk segera pesan rendang lewat on line sebab PSBB belum berakhir.

Rendang berasal dari daerah pegunungan, tepatnya daerah Pariangan, Padang, Sumatera Barat. Dari sanalah rendang mulai merambah ke daerah-daerah di luar Sumatera bahkan ke seluruh dunia.

Untuk memasak rendang harus menggunakan santan dari buah kelapa yang tua karena lebih banyak lemaknya agar rasanya lebih gurih. Bila menggunakan santan instan rasanya kurang begitu lezat.

Kelebihan rendang selain terkenal sebagai makanan yang tahan lama juga bercita rasa pedas, namun ketika sudah sampai di lidah, rasa pedasnya akan hilang.

Memang benar bahwa makin lama disimpan rendang makin lezat rasanya tanpa ada duanya di planet bumi ini.

Masakan ini mampu bertahan sampai 3 (tiga) bulan tanpa dipanaskan kembali, tanpa berubah rasa dan aroma. Semakin lama disimpan maka akan semakin enak rasanya.

Menurut keyakinan saya, adalah wajib hukumnya bahwa rendang bersama jamu, tenun, kujang, kroncong, dangdut dan lain-lain dicalonkan ke UNESCO untuk diakui sebagai warisan kebudayaan kuliner dunia mahakarya bangsa Indonesia.

Makanan diawetkan dengan cara dikeringkan. Rendang, bila dimasak dengan benar sampai kering, bisa tahan 1-3 bulan di udara terbuka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Seni memasak Rendang ini berkembang juga ke kawasan serantau lainnya diseluruh Sumatera hingga sampai ke negeri seberang di Negeri Sembilan (Malaysia) yang banyak dihuni perantau asal Minangkabau.

Karena itulah rendang dikenal luas di Semenanjung Melayu karena sebagian besar penduduk Malaysia yang berbudaya Melayu berasal dari Sumatera.

Memasak rendang tidak bisa sembarangan. Jika memasak dengan api kecil maka hanya akan menghasilkan kari daging. Bila dimasak terus akan menjadi kalio daging yang agak berminyak dan bila dimasak lebih lama lagi baru akan menghasilkan rendang.

Dalam tradisi Minangkabau, rendang adalah hidangan yang wajib disajikan dalam setiap perhelatan istimewa, seperti berbagai upacara adat atau perhelatan keagamaan, kenduri, atau menyambut tamu kehormatan.

Rendang dimasak selama kurang lebih 8 (delapan) jam agar bumbu meresap sempurna, dan diperoleh cita rasa yang khas dan nikmat.