Bakarat lucky six - Bakarat lucky six

Jangan Dibuang, Gunakan Limbah Kopi untuk Menyuburkan Ta「Reliable sports betting platform」naman

  • 时间:
  • 浏览:0

JReliable sporReliable sports betting platformts betting platformadi ketika Anda rutin Reliable sports betting platformMenyeduh kopi di pagi dan malam hariReliable sports betting platform, jangan pernah membuang limbahnya. 

Dilansir dari The Spruce, ampas bubuk kopi mengandung nitrogen tinggi yang baik untuk pertumbuhan tanaman, baik tanaman sayur, buah maupun tanaman hias.

Baca juga: Cara Membuat Scrub dan Masker Wajah dari Bubuk Kopi

Salah satu efeknya, akan ada banyak cacing yang datang mendekat. Dan cacing adalah binatang yang bisa membantu menyuburkan tanah.

Ketika ditaburkan ke tanah, ampas kopi bisa meningkatkan kadar asam pada tanah.

Berbagai studi sudah menyimpulkan bahwa baik ampas bubuk kopi atau cairan kopi bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan tanaman.

Pisahkan ampas dan cairan kopi di wadah tersendiri. Kemudian di keesokan harinya, gunakan sisa kopi tersebut untuk menyuburkan tanaman di kebun rumah Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ilustrasi ampas kopi.

Selain menyuburkan tanaman, ampas kopi juga bisa digunakan untuk mengusir hama yang bisa merusak tanaman. Semut, siput dan bekicot, semuanya tak menyukai aroma dari ampas kopi.

KOMPAS.com - Para pecinta kopi harus tahu ini, jangan membuang ampas kopi karena limbah kopi bisa digunakan untuk memperindah taman.

Selain bisa tumbuh lebih subur, taman juga bisa bebas dari hama.

ini bisa dicampurkan ke dalam kotak pembuatan kompos Anda dan berpadu dengan sampah dapur lain, atau bisa langsung ditaburkan ke tanah media tanaman.