Bakarat lucky six - Bakarat lucky six

10 Dessert Khas Indonesia yang「Baccarat Techniques」 Wajib Dicicipi Halaman 3

  • 时间:
  • 浏览:0

SBaccaBaccarat Techniquesrat Techniquesaat dBaccarat TechniquesicaBaccarat TechniquesMpur, perpaduan tersebut menghasilkan rasa gurih, manis, dan menyegarkan ketika disantap.

Untuk memberikan rasa manis, tidak jarang penjajanya menambahkan sirup sebagai topping. Kini, es campur sudah dikenal luas di seluruh Indonesia dengan ciri khasnya masing-masing.

Tag: kuliner, ekonomi kreatif, pariwisata, ce hun tiau, es campur, es goyobod, bika ambon, klepon, selendang mayang, es palu butung, bubur kampiun

Buah pisang pada es palu butung tidak dibalut tepung. Pisang hanya dikukus dan langsung disajikan dalam bentuk potongan. Es palu butung biasanya disajikan dengan bubur sumsum, sirup merah, dan es batu.

Baca juga: Destinasi Wisata Terasering di Indonesia

Bukan hanya di Pulau Jawa, Makassar juga memiliki dessert khas yang harus dicicipi, yaitu es palu butung. Meskipun terlihat mirip dengan es pisang hijau, ada perbedaan yang cukup signifikan dari keduanya.

Saat disajikan, Ce Hun Tiau dicampur dengan kacang merah, ketan hitam, bongko, cincau hitam, dan lidah buaya. Semua campuran bahan tersebut disiram dengan kuah santan, gula aren, dan es batu untuk menghasilkan rasa gurih dan lezat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Secara keseluruhan, es goyobod terdiri dari potongan roti tawar, pacar cina, tapai singkong, dan daging buah kelapa, yang disiram dengan kuah santan, serta susu kental manis.

Di Jakarta, es campur berisikan daging kelapa dan tapai singkong. Sedangkan di Medan, es campur diisi kacang merah, pacar cina, dan biji delima.

Tak kalah menarik, varian dessert khas Indonesia yang wajib dicoba adalah Ce Hun Tiau dari Pontianak. Ce Hun Tiau berasal dari Bahasa Tio Ciu, yaitu Ce Hun yang artinya tepung kanji, dan Tiau adalah makanan berbentuk panjang.

Varian dessert menyegarkan khas Indonesia selanjutnya adalah es goyobod. Keunikan dari minuman khas Jawa Barat ini adalah isiannya yang terbuat dari adonan tepung hunkwe yang dipotong kecil-kecil layaknya jelly bertekstur kenyal.