Bakarat lucky six - Bakarat lucky six

6 Orang Berpengaruh d「Baccarat Probability」i Dunia dalam Penanganan Virus Corona Versi TIME Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

Shi ZeBaccarat Probabilitybaccarat Probabilityngli merupBaccarat Probabilityakan seorang ahli virus Baccarat ProbabilityBaccarat Probabilitydi Institut Virologi Wuhan dan memimpin salah satu tim pertama yang mengisolasi SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19.

Pada Januari 2020 lalu, Camilla Rothe, seorang spesialis penyakit menular di Munich menjadi salah satu orang pertama yang mendokumentasikan infeksi Covid-19 tanpa gejala.

Dengan latar belakang ini, ia banyak dituduh sebagai orang yang bertanggung jawab di balik merebaknya virus corona. Tuduhan itu bukan hanya tidak berdasar tetapi juga dinilai berbahaya.

Akan tetapi, setelah banyak pasien mengalami kondisi serupa, laporannya itu pun diterima secara luas. Kini, adanya orang tanpa gejala (OTG) menjadi salah satu titik lemah dalam perang melawan pandemi ini.

Lima tahun kemudian, SARS-CoV-2 menjadi buktinya.

Pada 2015, Shi dan rekan-rekannya memperingatkan bahwa hanya masalah waktu sebelum virus corona kelelawar lainnya merebak dan mendatangkan malapetaka.

Di sana, mereka menemukan kelelawar yang terinfeksi virus mirip SARS. Selama tahun-tahun berikutnya, Shi telah menyebar ke lebih banyak gua dan menemukan lebih banyak lagi virus korona kelelawar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Laporannya yang diterbitkan tentang penyebaran tanpa gejala pertama kali disambut dengan ketidakpercayaan, penyangkalan dan penghinaan.

Keberanian dan keterusterangannya inilah yang membuatnya masuk dalam daftar orang paling berpengaruh versi TIME.

Pada tahun 2003 Shi dan rekan-rekannya melakukan perjalanan ke gua-gua di China untuk menemukan asal SARS.