Bakarat lucky six - Bakarat lucky six

Jurusan Tak Sesuai Bikin Tak Lolos「Baccarat Malaysia」 Administrasi CPNS 2021, Benarkah?

  • 时间:
  • 浏览:0

BeBaccarat MalaysBaccarat Malaysiaianarkah pendaftar dengan jBaccarat MalaysiaBaccarat Malaysiaurusan yang tidak sesuai kualifikasi pendidikan tidak akan lolos seleksi administrasi CPNS 2021?

"Habis daftar cpns jadi galau. Karena jurusan tidak sama persis sama kualifikasi pendidikannya, tp masih satu rumpun sih :( baca2 di intermet katanya kalau gk persis kemungkinan gagal di administrasi Semoga ada jalannnn kr!" tulis kiriman anonim di akun tersebut.

Sementara, pendaftar yang jurusannya masih satu rumpun, masih memiliki kesempatan untuk lolos.

KOMPAS.com - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih dibuka sampai pekan depan, tepatnya Rabu (21/72021).

Misalnya, jurusan yang dibutuhkan dalam kualifikasi pendidikan adalah Ilmu Komputer, tetapi pendaftar dari Teknik Komputer.

Seperti beberapa pertanyaan di akun Twitter @karirfess:

Muncul berbagai pertanyaan seputar pendaftaran CPNS. Salah satunya mengenai jurusan dari kualifikasi pendidkan formasi CPNS.

Baca juga: 8 Hal yang Sering Ditanyakan Seputar CPNS Kemenag 2021

"Tetapi intinya jika kualifikasi pendidikan yang ada di formasi berbeda jauh dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki pelamar pasti tidak lolos seleksi administrasi," kata Paryono, saat dihubungi Kompas.com, Senin (12/7/2021).

Yang dimaksud satu rumpun adalah kurikulum dan ilmunya mirip satu sama lain, atau tidak berbeda jauh.

Plt Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono mengatakan, pendaftar yang jurusannya berbeda jauh dengan kualifikasi, maka dipastikan tidak lolos seleksi adminitrasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email