Bakarat lucky six - Bakarat lucky six

Taliban Sementara Akan Adopsi Konstit「Baccarat account opening」usi Monarki 1964, dengan Sejumlah Pembatasan

  • 时间:
  • 浏览:0

KBaccarat account openingelompok itu, yBaccarat account openingbaccarat account openingang meraiBaccarat account openingh kekuasaan pada pertengahan Agustus, telah bersumpah akan melakukan pendekatan yang lebih lembut dan lebih inklusif daripada selama pemerintahan brutal mereka 199Baccarat account opening6 hingga 2001.

Ketika itu, perempuan Afghanistan sebagian besar dikucilkan dari kehidupan publik, termasuk pekerjaan dan pendidikan.

Baca juga: Menhan AS Mengaku Terkejut Pasukan Afghanistan Runtuh di Hadapan Taliban

Tetapi, Taliban memilih untuk tidak mengembalikan monarki lama, sebaliknya menyetujui teks baru pada 2004 yang mempertimbangkan kepresidenan dan mengabadikan persamaan hak bagi perempuan.

Konstitusi 1964, memberi perempuan hak untuk memilih untuk pertama kalinya dan membuka pintu bagi peningkatan partisipasi mereka dalam politik, yang akan tampak tidak cocok dengan pandangan garis keras Taliban.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dalam pernyataannya, Penjabat Menteri Kehakiman Taliban mengatakan kelompok militan itu berencana memperkenalkan konstitusi yang digunakan selama masa keemasan demokrasi Afghanistan yang berumur pendek, tetapi hanya sebentar dan dengan amendemen.

Baca juga: Taliban Tak Lagi Izinkan Perempuan Afghanistan Mengajar atau Kuliah di Universitas

Hampir enam dekade lalu, sebelum negara adidaya dunia campur tangan di negara itu, Afghanistan menikmati periode singkat monarki konstitusional pada masa pemerintahan Raja Mohammad Zahir Shah.

Setelah menderita melalui pendudukan Soviet pada 1980-an, diikuti oleh perang saudara dan kemudian pemerintahan Taliban yang keras, Afghanistan sekali lagi mengadopsi konstitusi setelah invasi pimpinan AS pada 2001.

Tetapi apa pun dalam teks yang ditemukan bertentangan dengan hukum Syariah dan prinsip-prinsip Imarah Islam akan dibuang, tambahnya.

Baca juga: POPULER GLOBAL: 9 dari 10 Gadis Remaja di Malaysia Kecanduan Seks | Taliban Eksekusi Mantan Pemimpin ISIS-K

Raja meratifikasi konstitusi setahun setelah berkuasa pada 1963. Pada masa ini Afghanistan mengalami hampir satu dekade demokrasi parlementer sebelum ia digulingkan pada 1973.

"Imarah Islam akan mengadopsi konstitusi masa mantan Raja Mohammad Zahir Shah untuk sementara waktu," kata Mawlavi Abdul Hakim Sharaee pada Selasa (28/9/2021) melansir AFP.

Tetapi ketika mereka mempresentasikan pemerintahan sementara mereka awal bulan ini, semua posisi teratas jatuh ke tangan milisi sementara tidak ada wanita yang disertakan.

KABUL, KOMPAS.com - Taliban mengatakan untuk sementara waktu akan mengadopsi konstitusi 1964, yang memberi perempuan hak untuk memilih, tetapi menghilangkan elemen apa pun yang tidak mereka setujui.